High Voltage Generator/Solid State Tesla Coil

Generator Tegangan Tinggi / State Tesla Coil Solid


1. T2 adalah trafo flyback tegangan tinggi diselamatkan dari sebuah TV lama, atau dipesan dari Penjualan Fair Radio (lihat Di mana Untuk Dapatkan Parts). Cari transformator, terbesar paling menakutkan Anda dapat menemukan. Old tabung TV adalah tempat yang baik untuk melihat. Transformator tidak harus memiliki penyearah built in
2. Anda akan perlu untuk memundurkan utama transformator itu. Pertama, menghapus primer tua, berhati-hati agar tidak merusak tegangan tinggi sekunder. Jika transformator adalah luka dengan semua gulungan incased dalam plastik, gunakan transformator lain. Kedua, angin pada 5 putaran dari 18 kawat AWG, twist loop (center tap), dan kemudian angin pada 5 putaran lebih. Ini menjadi berkelok-kelok C-D. Sekarang, angin pada 2 putaran kawat 22 AWG, twist loop, dan angin pada 2 putaran lebih. Ini menjadi berkelok-kelok A-B.
3. Q1 dan Q2 akan berjalan HOT jika tidak digunakan dengan heatsink besar. Setelah rangkaian telah berjalan selama satu menit atau dua, Anda masih harus bisa meletakkan jari Anda pada transistor tanpa terbakar. Juga, R1 dan R2 akan berjalan panas.
4. Jika Anda mengalami busur pada transformator mengarah terbuka, pilih tegangan yang lebih rendah untuk T1. Jika Anda menggerakkan rangkaian dengan power supply (lihat Power Supply), hanya engkol turun tegangan.
5. Untuk tegangan output riil tinggi, hubungkan tegangan pengganda (dari sebuah TV lama atau monitor komputer) ke output dari T2.
6. Jika rangkaian tidak bekerja, sebaliknya koneksi A dan B.

Daftar Komponen :

R1 27 Ohm 5W Resistor or 27 Ohm 10W Resistor
R2 240 Ohm 5W Resistor or 240 Ohm 10W Resistor
BR1 50 Volt, 6 Amp Bridge Rectifier
C1 8000uf, 35 Volt Capacitor
Q1, Q2 2N3055 NPN Power Transistor
T1 24V 5A Transformer (See “Notes”)
T2 TV Flyback Transformer (See “Notes”)
S1 115V 3A SPST Switch
MISC Case, Wire, Heatsinks, Line Cord

0 komentar:

Post a Comment