Pasang Banner di Header Blog

Beberapa hari yang lalu, sempat ada salah seorang sobat meninggalkan pesan Offline pada YM milik saya yang isinya kira-kira seperti ini :

"Bagaimana caranya menyimpan banner pada header blog"

Sebuah keinginan yang saya anggap wajar bagi seorang pemilik blog, karena sudah barang tentu merupakan suatu kebahagiaan tersendiri apabila banner yang sangat kita sukai dapat di tempatkan pada blog kebanggan kita. Jika ada pertanyaan lain "apakah kita bisa mengganti atau menambahkan banner sendiri kedalam blog?" jawabannya adalah bisa, akan tetapi tentunya kita harus sedikit bercape ria mengotak-atik kode template.

Lagi-lagi karena template terbagi dua yaitu template klasik dan template baru, maka saya akan membagi dua bahasan tentang bagaimana caranya menambahkan atau mengganti banner yang ada di header.

Sebelum menginjak kepada proses editting template, langkah awal tentunya sobat harus mempunyai banner yang akan di pakai. Untuk membuat sebuah banner, sobat bisa menggunakan berbagai program desain grafis yang sobat kuasai, apakah itu photoshop, coreldraw, ataupun program-program yang lainnya yang sejenis yang penting judulnya adalah program yang bisa membuat banner.

Karena template bentuknya ratusan atau bahkan mungkin ribuan, tentunya tulisan ini tidak akan bisa mewakili untuk pemakaian template, akan tetapi mungkin akan sedikit memberi gambaran bagaimana cara menambahkan atau merubah banner yang ada di header. Sebagai proyek percontohan (kaya kerjaan saja ya pake proyek segala), saya akan mengambil contoh template Minima yang di desain oleh Douglas Bowman, dan template ini merupakan template asli blogger.

Untuk Template Klasik

Seperti yang saya sebutkan di awal bahwa langkah pertama yang dilakukan adalah membuat banner, gambar banner terserah kepada sobat, mau gambar pemandangan, laut, atau photo sobat sendiri juga boleh. Langkah kedua adalah meng upload banner tersebut, bisa di upload ke blogger sendiri atau ke hosting lain. Untuk cara upload gambar sudah saya terangkan di sini dan di sini. Sebagai contoh, saya sudah upload banner di www.photbucket.com dan mempunyai alamat banner seperti ini :

http://i162.photobucket.com/albums/t253/rohman24/banner_8.gif

dan gambar bannernya seperti ini ( gambarnya dalam skala kecil):





Untuk cara penempatannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Sign in di blogger


  2. Klik menu Template


  3. Klim menu Edit HTML


  4. Copy seluruh kode HTML yang ada lalu paste pada notepad kemudian save, ini sebagai backup data apabila kita melakukan kesalahan dalam proses edtitting template


  5. Sisipkan kode berikut pada style sheet css sobat. Yang warna hitam adalah kode asli dan yang merah adalah kode yang harus di tambahkan
 /* Header ----------------------------------------------- */
@media all {
#header {
width:660px;
margin:0 auto 10px;
border:1px solid #ccc;
background:url(http://i162.photobucket.com/albums/t253/rohman24/banner_8.gif) no-repeat top center;
}
}

 6. Jika sobat ingin menghapus garis yang berada di tepi banner, sobat harus menghapus kode berikut :

#blog-title {
margin:5px 5px 0;
padding:20px 20px .25em;
border:1px solid #eee; <-- hapus (delete)
border-width:1px 1px 0; <-- hapus (delete)
font-size:200%;
line-height:1.2em;
font-weight:normal;
color:#666;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
}


#description {
margin:0 5px 5px;
padding:0 20px 20px;
border:1px solid #eee; <-- hapus (delete)
border-width:0 1px 1px; <-- hapus (delete)
max-width:700px;
font:78%/1.4em "Trebuchet MS",Trebuchet,Arial,Verdana,Sans-serif;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
color:#999;
}


7. Klik tombol Pratinjau untuk melihat perubahan

 8. Jika sudah OK, klik tombol Simpan Perubahan Template
 9. Selesai.









Cara Mengganti Cursor Blog

Ada yang ingin mengganti cursor (Kursor) blog blogger dengan tampilan cursor yang lain ????

Mungkin teman ingin membuat blog blogger yang teman miliki lebih cantik dengan kursor yang unik, atau yang teman inginkan, misalnya dengan gambar sepertini

atau dengan gambar yang lain.
Yah terserah lah, yang penting sesuai selera.

Jika ia, maka artikel ini perlu teman baca, perhatikan dan praktekkan ke blog atau situsnya.

Disini saya hanya akan menuliskan panduan cara mengganti kursor di blogger saja, heheeee

Panduan Cara Mengganti Cursor Blog Blogger

Langkah Pertama
Seperti biasa, silakan login ke dashboard blogger, kemudian klik Rancangan/Design => terus klik EDIT HTML.

Langkah Kedua
Temukan kode css, seperti ini
body {
background:#xxxxx;
font-size: xxxxx;
font-family: xxxxx;
dst.... 
}
Kode yang terpenting di temukan adalah kode body { background: Jika kode tersebut sudah ditemukan silakan tambahkan kode berikut sebelum tanda
cursor: url('http://WWW.123icon.com/3dbox.gif'),text
Sehingga nanti jadinya seperti ini
body {
background:#160500;
cursor: url('http://WWW.123icon.com/3dbox.gif'),text'font-size: xxxxx;
font-family: xxxxx;
dst.... 
}
warna merah ganti dengan url icon

Jika teman menggunakan semua kode ini maka cursor blog teman akan berubah menjadi gambar daun (seperti gambar di atas)

Teman-teman bisa mencari gambar cursor lewat Google dengan mengetikkan kata kunci Free Cursor, Free Cursor For Website, dsb. Atau mau bikin cursor sendiri juga boleh.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

GAME MENGHINA ISLAM


1) Devil May Cry 3


Satu permainan komputer yang digilai remaja negara ini dikhawatirkan bisa mempengaruhi akidah pemainnya karena ia mengandung elemen menghina Islam saat menampilkan kalimat Allah dan Ka'bah.

Pemain permainan itu didakyah kononnya mereka berjihad untuk melawan setan karena diinginkan mengalahkan makhluk itu untuk menembus 12 pintu sebelum 'penghulu setan' menanti mereka di pintu terakhir yaitu pintu Ka'bah.

Elemen penghinaan ke atas Islam jelas tertera saat kalimat Allah ditampilkan di setiap pintu yang dikontrol setan termasuk di pintu kaabah.

Difahamkan, permintaan tinggi terhadap permainan itu menyebabkan pihak produsen kini sudah mengeluarkan empat edisi untuk permainan tersebut sejak mulai memasarkannya pertengahan tahun lalu.

Tokoh agama yang juga penceramah bebas, Hassan Mahmud Al-Hafiz menyebut permainan komputer itu satu penghinaan melampau kepada umat Islam karena kaabah adalah kiblat dan tempat suci, begitu juga dengan kalimat Allah yang tidak bisa dijadikan bahan permainan sesuka hati.




Satu adegan dalam game tersebut ditampilkan pintu kaabah sebagai pintu yang menghubungkan antara dunia setan dan dunia nyata dan yang membukakan pintu tersebut adalah karaker cgi yang telah menyerahkan diri pada kekuasaan ilmu hitam yang memang Islam melarang praktek itu.


Quote:
Ada Kalimat Allah pada 'Pintu' di dalam Permainan tersebut...
Quote:
Dibandingkan dengan Pintu Kaabah yang sebenarnya. Sama kan?
2) Clive Barker Undying





Permainan ini mengisahkan tentang pertandingan dengan setan. Ternyata menggambarkan dalam istana yang diduduki syaitan itu terdapatnama-nama Allah di dinding istana tersebut. Ini seolah-olah menggambarkan bahwa siapa yang menyembah Allah itu adalah sekutu setan ..



Berita tentang permainan ini dirampas:
Permainan Undying dirampas karena hina Islam

PERANGKAT LUNAK permainan komputer Clive Barker, Undying telah dirampas dalam operasi di sebuah mall di Karangasem baru-baru ini karena menampilkan beberapa kata terpercaya dikutip dari al-Quran. Asisten Direktur Penelitian dan Pengembangan, Departemen Agama Islam Selangor (JAIS), Abdul Malek Ramli, mengatakan pihaknya menyita 50 keping CD dari tiga tempat di mall itu, hasil informasi publik. Permainan itu mengisahkan karakter utama, Clive Baker mengunjungi istana yang penuh ukiran artistik bercorak Islam termasuk ayat Al-Quran, yang dikuasai hantu dan setan.

Pemain permainan itu, melalui karakter Clive Baker harus membunuh semua hantu dan setan untuk mendapatkan sejenis tangkal untuk membangkitkan pemilik istana. Dalam laporan emedia / Berita yang disiarkan baru-baru ini Abdul Malek mengatakan, perangkat lunak CD terpercaya bajakan yang dijual dengan harga RM10 itu, menggambarkan seolah-olah Islam berkompromi dengan setan.

Jika terbeli, beliau berkata, orang tua beragama Islam dianjurkan mengembalikan CD itu ke JAIS karena dapat menpengaruhi anak, selain melanggar hukum.

Menurut Bagian 10 Enakmen Jenayah Syariah Selangor 1995, setiap orang Islam yang memiliki, menyimpan atau menjual bahan menghina Islam bisa dipenjara maksimal lima tahun atau denda RM5, 000 atau kedua-duanya, jika sabit kesalahan. Hukuman untuk orang bukan Islam yang terbukti menyimpan, menjual atau memiliki bahan itu, akan dirujuk ke Departemen Dalam Negeri.

Abdul Malek mengatakan, JAIS juga menerima klaim masyarakat mengatakan, kata Allah dalam abjad jawi, timbul setiap kali Clive membunuh setan tertentu. "Dhani masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang perangkat lunak itu dan mungkin diperlukan tapi serbuan terhadap tempat lain akan dilakukan secepatnya," katanya.

3) Zack And Wiki


Pengakua dari seorang gamer Wii:
Sebagai avid seorang gamer Wii, saya sedang melihat trailer video game ini dan beberapa gameplay dari Zack and Wiki. Saya dibesarkan dalam sebuah keluarga Muslim dan mengunjungi Pakistan beberapa kali. Oleh karena itu, saya bisa mengatakan bahwa pada menit ke 0:20 dan 0:44 detik dalam video ini, Anda bisa mendengar penghuni pulau sedang berdoa dengan suara panggilan Muslim untuk berdoa, "Allahu Akbar", dan kemudian meniru cara doa. Aneh dan agak mengerikan, saya sangat berharap semboyan itu bersifat sementara sebelum diganti ke suara lain. Namun, mengapa game tersebut dapat tempat pertama di sana?

Noterang bisa dengar teriakan "Allahu Akbar" pada menit ke 0:20 & 0:44 pada video dibawah.

Tindakan yang dilakukan:
The Council of American-Islamic Relations (CAIR) memiliki mengumumkan Capcom memiliki removed what CAIR calls a "common Islamic phrase" from Zack & Wiki: Quest for Barbaros 'Treasure on the Wii. The phrase 's removal comes following complaints from CAIR dan lainnya.

The phrase in question is "Allahu akbar" ("God is most Great"), an Arab phrase frequently used in prayer. The phrase came to CAIR dan beberapa complainants 'attention after it muncul di sebuah promotional video for the game.

A Capcom representative told CAIR, "We have already contacted the team working on the game, and the phrase ini telah dihapus dari game dan tidak akan mendengar di future videos released to the public."

"We appreciated Capcom s willingness to address Muslim concerns about the use of a religious phrase in an inappropriate context and applaud the company 's swift response.

4) Prince Of Persia



Prince Of Persia Pedang pada karakter tu ada tulisan Kaligrafi Arabic Alphabatic yang diatasnya ditulis,

"Sebarkanlah ajaranku walau satu ayat pun"
(Sabda Rasulullah SAW)



"Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar" (Al-Ahzab: 71)

Jika kita main game ini berarti kita juga mendukung apa yang mereka mencoba sampaikan dan mereka lakukan; jadi semoga dapat disampaikan kepada saudara-saudara kita di luar sana.

5)stronghold Crusader




Permainan Perang Salib. Pemain memain karakter sebagai Crusader dan melawan musuhnya yaitu adalah orang Arab, dan ketika perang Salib, orang Arab selalu orang Islam.

6) Guitar Hero 3 Legends Of Rock



Tidak cukup dengan karakter dan film pendek Fitnah yang menghina kesucian Islam. Datang pula game komputer yang menghina kalimat Allah SWT. Kali ini game Guitar Hero 3 telah menghina kalimat Allah SWT. Guitar Hero 3 adalah permainan komputer yang memainkan lagu-lagu rock klasik.


Lihatlah bagaimana tampilan kalimat Allah ini telah dijadikan tampilan lantai dan kemudian diinjak-injak oleh makhluk yang berupa "setan" memainkan gitar. Sungguh biadap game ini. Game ini dikembangkan oleh perusahaan Neversoft dan dikeluarkan oleh Activision dan RedOctane. Neversoft adalah sebuah perusahaan pembangunan video game yang berbasis di Amerika Serikat. Dimiliki oleh Joel Jewett (berasal dari Montana, Amerika) bersama dengan Chris Ward dan Mick West. Chris dan Mick keduanya berasal dari Yorkshire, England.

Jika kita tidak teliti, kita tidak akan perasan tampilan kalimat Allah SWT ini. Pada siapa yang melihat permainan komputer ini silahkan uninstall game ini. Sungguh halus permainan kaum Yahudi dan Nasara untuk menyesatkan orang Islam. Waspadalah kita sebelum membeli setiap permainan komputer.

AZRINIZAM IBRAHIM
Presiden Gabungan Pemimpin Mahasiswa Malaysia

Ada 2 kemungkinan di sini.

a)Penghinaan Senyap
Memang sengaja menyisipkan unsur penghinaan.

b) Zodiak Virgo
Jika zodiak Virgo diterbalikkan 180 derajat, maka jadilah seperti bentuk dalam gambar tadi.

Zodiak Virgo:

Zodiak Virgo diterbalikkan 180 darjah:

Adakah simbol di dalam video game ini hanyalah zodiak Virgo yang terbalik atau memang sengaja menghina Islam?

7) Resident Evil 4



Ni dia lagi 1 game yang menghina Islam iaitu Resident Evil 4. Resident Evil 4 merupakan game berdasarkan bahayanya biologi iaitu virus dan zombie. Ringkasnya, misi game ini adalah untuk menyelamatkan anak presiden Amerika yang diculik oleh kumpulan yang bernama "Los Illuminados".

Los Illuminados bermaksud “The Illuminated!”

Gambar berikutnya adalah lambang illuminati pada game tersebut.


Lambang illuminati pada loket atau tangkal tersebut


Screenshot dari gameplay Resident Evil 4


Zoom pada pintu tersebut.

itulah pintu Omar Bin Khattab, Masjid Nabawi, Madina.


Pintu Omar Bin Khattab, Masjid Nabawi.



Perbedaan pintu dalam game dengan realitas


Setelah memasukkan logo illuminti game tersebut

Memang melampau lah dorang ni!!!. Game ini juga dirilis oleh Capcom sama dengan Devil May Cry. XLAWS pun tak taw la apa orang Jepang ni tak puas hati dengan orang Islam. Macam dah takde benda lain nak letak.

Kepada korang yang telah membaca post ni harap sebarkan pada keluarga, teman dan orang Muslim yang lain secepat mungkin!.

Kesimpulannya, semua orang Islam diharamkan main games yang memiliki unsur menghina agama-agama di dunia. Orang Islam haram main games yang ada unsur menghina agama Islam, hina agama Kristen, hina agama Yahudi, hina agama Buddha, hina agama Hindu, dan lain-lain paham dan kepercayaan yang bersifat keagamaan.

Kalau kita main juga, berarti kita telah menghina agama-agama tersebut dan bersekongkol dengan penghina agama itu. Itu juga berarti kita telah melanggar perintah Nabi Muhammad SAW.

Nabi kita Muhammad SAW melarang umatnya dari menghina agama Islam dan semua agama yang ada di muka bumi ini. Orang Islam dilarang dan diharamkan dari menghina agama lain.



VIDEONYA


DAN COUTER STRIKE TERLIBATJUGA


NOTEBOOK :   JIKA ANDA SUDAH MENGETAHIU JANGAN DIMAININ LAGI

Woow!!! Peta Dunia kalau Dibalik Terbentuk Tulisan Allah SWT dan Nabi Muhamaad SAW


 sebenarnya saya sudah lama tau tapi baru keingat postingnya, Sungguh Besar kekuasaan Allah SWT,  Ternyata peta dunia kalau di balik terbentuk tulisan allah swt dan nabi muhamaad saw, bagi yang belum tahu.
Qs.6 An’aam:75. “Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan Tuhan di langit dan bumi dan agar dia termasuk orang yang yakin.”

Cara membuat chat box di blog dengan aplikasi Cbox


dan selesai..
selamat mencoba ..:D

10 Robot tercanggih diDunia

Inilah 10 robot Paling fenomenal dan paling keren se-dunia. Mau tahu 10 robot paling mengagumkan di dunia ini?



1. Asimo
Asimo berwujud seperti astronot dengan tinggi dan berat 130 cm/54 kg. Asimo yang diciptakan oleh Honda Motor Co ini memiliki kemampuan untuk berjalan dan bahkan lari. Robot yang memiliki sumber daya dari baterai ion ini mampu dikontrol dengan komputer nirkabel serta menerima perintah suara. Tak seperti robot lainya yang memiliki gerakan kaku, gerakan asimo lebih Halus sehingga mampu difungsikan untuk beragam pekerjaan.

2. T-52 ENRYU


Sebuah robot bertinggi 3,3 meter yang diciptakan Jepang untuk keperluan penyelamatan. ENRYU yang berarti naga diciptakan pertama kali pada tahun 2004 untuk mendampingi proses evakuasi korban gempa dan bencana yang terjadi di Jepang. Robot ini memiliki lengan yang mampu mengangkat 500 kg benda. Pada tahun 2007, diciptakan versi yang lebih baru dari robot ini, disebut T-53, untuk misi penyelamatan korban gempa di Nigata, Jepang.

3. Roomba


Robot yang diproduksi oleh iROBOT ini mampu mebersihkan rumah tanpa diperintah. Dijual dengan harga 200-500 dollar AS, robot yang diperkirakan telah dipakai oleh 2 juta rumah di dunia ini mampu membersihkan perabot rumah, lantai, tangga, dan karpet. Setiap menyentuh barang yang terbuat dari bahan berbeda, robot ini akan menyesuaikannya sehingga proses pembersihan tak merusak barang. iROBOT sendiri didirikan oleh sekolmpok orang yang menamakan dirinya "geeks" dari Massachusets Institute of Technology (MIT).

4. Spirit dan Opportunity

Spirit dan Opportunity sebenarnya adalah proyek NASA untuk mengeksplorasi tanda-tanda keberadaan air dan kehidupan di Mars pada masa lalu. Setiap harinya, robot kembar ini menerima satu set instruksi yang berbeda. Telah menempuh jarak yang sangat jauh, hingga kini Spirit dan Opprtunity berhasil mengirimkan 132.000 gambar yang mampu meyakinkan para ilmuwan tentang adanya air di planet Mars.

5. Da Vinci Surgical System

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1999, robot ini telah mengubah wajah ruang operasi di banyak belahan dunia. Da Vinci Surgical system dan Teknologi EndoWrist telah membuat banyak dokter bedah yang semula harus berdiri di depan pasien untuk mengoperasi menjadi duduk di kursi nyaman dan hanya bekerja mengendalikan si robot. Robot ini dilengkapi dengan instrumen mikro, mampu menirukan gerakan tangan dan mengoperasi dengan lebih cermat, bahkan bisa untuk melaklukan operasi kanker.

6. Audio Animatronics

Jenis robot ini diproduksi pertama kali pada tahun 1963 dalam bentuk burung di Disneyland's Enchanted Tiki Room. Tahun selanjutnya, jenis robot ini juga dipamerkan di New York world's fair. Robot yang disebut terakhir ini mampu memesona pengunjung dengan membuat 57 jenis gerakan.

7 Unimate

Diciptakan pada tahun 1961 oleh General Motor untuk memudahkan beberapa pekerjaan pabrik. Dua pembuat robot yang beratnya mencapai 1800 kg ini terinspirasi oleh salah satu film sains fiksi pada waktu itu. Penciptaan robot ini memicu debut pembuatan PUMA (Programmable Universal Machine for Assembly) pada tahun 1978 yang merupakan peralatan robot standard yang digunakan di industri saat ini.

8. Elektro dan Sparko-nya

Elektro adalah robot raksasa yang memesona publik di New York World's Fair pada tahun 1939. Robot ini memiliki tinggi sekitar 7 kaki atau 2.1 meter serta mampu berjalan, berbicara, menjawab pertanyaan dan bahkan merokok, kebiasaan yang sangat modis pada waktu itu. Tentunya ada keterbatasannya, yaitu hanya mampu mengenali 700 kata. Elektro punya teman seekor anjing yang juga robot, mampu menggonggong, meminta makanan dan mengibaskanya ekor, pastinya dengan perintah tertentu.

9. Maillardet's Automaton


Robot yang bisa menulis dan menggambar gambaran yang cukup kompleks, itulah Maillardet's Automaton. Dipamerkan di Institut Franklin di Philadelphia, robot ini dibuat oleh mekanik dan pembuat jam dari Swiss bernama Henri Maillardet pada awal 1800-an. Robot ini mampu menuliskan puisi dalam dua bahasa dan menggambar gambaran yang cukup kompleks. Pastinya, puisi dan gambaran yang bisa dilakukan adalah yang sudah tersimpan dalam memori yang disisipkan.

10.Digesting Duck atau Bebek Pencerna

Robot ini ditemukan oleh Jacques de Vaucanson yang berkewarganegaraan Perancis pada tahun 1739. Robot ini mampu memesona orang-orang pada waktu itu dengan kemampuannnya menirukan perilaku bebek. Ia dapat makan, minum, mencerna makanan dan buang air besar seperti layaknya bebek riil. Meski ada beberapa kepalsuan seperti makanan yang masuk sebenarnya hanya didorong ke bagian tertentu dalam robot sehingga kotoran palsu bisa keluar ke bagian lain, pembuatan robot ini tetap mempunyai efek yang besar. Si Bebek pencerna ternyata mendorong revolusi industri tenun dengan penemuan alat tenun otomatis.

Nah, itulah 10 robot tercanggih di dunia. dan paling keren di dunia.

Apa itu Adiwiyata?


Program Adiwiyata adalah program pengelolaan lingkungan hidup di sekolah. Program ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Menteri Negtara Lingkungan Hidup dengan Menteri Pendidikan Nasional Nomor Kep. 07/MENLH/06/2005 dan Nomor 05/VI/KB/2005 tentang Pembinaan dan Pengembangan Lingkungan Hidup.
Adiwiyata mempunyai pengertian atau makna: tempat yang baik dan ideal tempat diperolehnya segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.
Tujuan
Menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.
Kegiatan utama diarahkan pada terwujudnya kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia. Disamping pengembangan norma-norma dasar yang antara lain: kebersamaan, keterbukaan, kesetaraan, kejujuran, keadilan, dan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumber daya alam. Serta penerapan prinsip dasar yaitu: partisipatif, dimana komunitas sekolah terlibat dalam manajemen sekolah yang meliputi keseluruhan proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sesuai tanggung jawab dan peran; serta berkelanjutan, dimana seluruh kegiatan harus dilakukan secara terencana dan terus menerus secara komperensif.
Indikator dan Kriteria
A. Pengembangan Kebijakan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan

Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan maka diperlukan beberapa kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Program Adiwiyata yaitu partisipatif dan berkelanjutan.
Pengembangan kebijakan sekolah tersebut antara lain:
1. Visi dan misi sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.
2. Kebijakan sekolah dalam mengembangkan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup.
3. Kebijakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (tenaga kependidikan dan
non-kependidikan) di bidang pendidikan lingkungan hidup.
4. Kebijakan sekolah dalam upaya penghematan sumber daya alam.
5. Kebijakan sekolah yang mendukung terciptanya lingkungan s e k o l a h yang bersih dan sehat.
6. Kebijakan sekolah untuk pengalokasian dan penggunaan dana bagi kegiatan yang terkait dengan
masalah lingkungan hidup.
B. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan
Penyampaian materi lingkungan hidup kepada para siswa dapat dilakukan melalui kurikulum secara terintegrasi atau monolitik. Pengembangan materi, model pembelajaran dan metode belajar yang bervariasi, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang lingkungan hidup yang dikaitkan dengan persoalan lingkungan sehari-hari (isu local).
Pengembangan kurikulum tersebut dapat dilakukan antara lain:
1. Pengembangan model pembelajaran lintas mata pelajaran.
2. Penggalian dan pengembangan materi dan persoalan lingkungan hidup yang ada di masyarakat sekitar.
3. Pengembangan metode belajar berbasis lingkungan dan budaya.
4. Pengembangan kegiatan kurikuler untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa tentang lingkungan hidup.
C. Pengembangan Kegiatan Berbasis Partisipatif
Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, warga sekolah perlu dilibatkan dalam berbagai aktivitas pembelajaran lingkungan hidup. Selain itu sekolah juga diharapkan melibatkan masyarakat disekitarnya dalam melakukan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi warga sekolah, masyarakat maupun lingkungannya.
Kegiatan-kegiatan tersebutantara lain:
1. Menciptakan kegiatan ekstra kurikuler/kurikuler di bidang lingkungan hidup berbasis patisipatif di sekolah.
2. Mengikuti kegiatan aksi lingkungan hidup yang dilakukan oleh pihak luar.
3. Membangun kegiatan kemitraan atau memprakarsai pengembangan pendidikan lingkungan hidup di sekolah.
D. Pengelolaan dan atau Pengembangan Sarana Pendukung Sekolah
Dalam mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan perlu didukung sarana dan prasarana yang mencerminkan upaya pengelolaan lingkungan hidup, antara lain meliputi:
1. Pengembangan fungsi sarana pendukung sekolah yang ada untuk pendidikan lingkungan hidup.
2. Peningkatan kualitas penge-lolaan lingkungan di dalam dan di luar kawasan sekolah.
3. Penghematan sumberdaya alam (listrik, air, dan ATK).
4. Peningkatan kualitas pelayanan makanan sehat.
5. Pengembangan sistem pengelolaan sampah.
Penghargaan Adiwiyata
Pada dasarnya program Adiwiyata tidak ditujukan sebagai suatu kompetisi atau lomba. Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Penghargaan diberikan pada tahapan pemberdayaan (selama kurun waktu kurang dari 3 tahun) dan tahap kemandirian (selama kurun waktu lebih dari 3 tahun).
Pada tahap awal, penghargaan Adiwiyata dibedakan atas 2 (dua) kategori, yaitu:
1. Sekolah Adiwiyata adalah, sekolah yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup.
2. Calon Sekolah Adiwiyata adalah. Sekolah yang dinilai telah berhasil dalam Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup.
Pada tahun 2007 kuesioner yang diterima oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup dari seluruh Indonesia sebanyak 146 sekolah yang berasal dari 17 propinsi. Setelah melalui tahaptahap seleksi penilaian, maka ditetapkanlah 30 sekolah sebagai calon model sekolah Adiwiyata tahun 2007. Sedangkan 10 sekolah yang telah terseleksi sebelumnya di tahun 2006 (meliputi ruang lingkup Pulau Jawa) ditetapkan sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata sesuai dengan kategori pencapaiannya.
Tata Cara Pengusulan Calon Penerima
Setiap Sekolah dapat diajukan oleh Pemerintah Daerah sebagai calon Sekolah Adiwiyata sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh Kantor Kementerian Negara Lingkungan Hidup.
Pengajuan calon sebagaimana dimaksud diatas dilakukan dengan mengisi kuesioner dan menyertai lampiran yang diperlukan sesuai dengan formulir yang telah disediakan oleh Kantor Negara Lingkungan Hidup.
Calon sekolah Adiwiyata dan sekolah Adiwiyata akan diteliti lebih lanjut oleh Dewan Pertimbangan Adiwiyata. Penerima penghargaan calon dan sekolah Adiwiyata ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup.
Mekanisme Penilaian Program Adiwiyata
Pada dasarnya peluang mengikuti program Adiwiyata terbuka bagi seluruh sekolah di tanah air Indonesia. Mengingat keterbatasan yang ada dan kepentingan dari semua pihak terkait, maka dalam proses seleksi dan peni laian, Kementerian Negara Lingkungan Hidup dibantu oleh berbagai pihak, antara lain: Pemerintah Daerah setempat (dalam hal ini dikoordinir oleh BPLHD/Bapedalda Propinsi), bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Akademisi dan pihak swasta lainnya.
Tim Penilai Adiwiyata pun terdiri dari berbagai pemangku kepentingan yaitu: Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Departemen Pendidikan Nasional, LSM yang bergerak di bidang lingkungan, Jaringan Pendidikan Lingkungan, Perguruan Tinggi, Swasta dll. Sedangkan Dewan Pengesahan Adiwiyata terdiri dari Pakar Lingkungan, Pakar Pendidikan Lingkungan, wakil dari Perguruan Tinggi dlsbnya.

SEKOLAHKU BERIMAN


CARA MENGGANTI CURSOUR BLOG

Cara Mengganti Gambar Kursor Di Blog | siang guys,,lagi blogwalking kah?? lagi cari tau tentang Cara Mengganti Gambar Kursor Di Blog saya tau caranya ^^ Oke langsung aja ke detailnya. ikuti langkah-langkah berikut agar bisa merubah gambar kursor di blog

1. Login ke Blog teman-teman lalu masuk ke menu Design > Edit HTML
2. Setelah itu cari kode biar lebih mudah mencarinya tekan CTRL+F
3. Kalau udah ketemu letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode



4. Tinggal klik Save.


CATATAN:
Kode ini adalah alamat model kursor yang akan dipasang >> http://www.123cursors.com/freecursors/3395.gif << Jika teman-teman ingin mengganti kursor yang di sukai bisa langsung datang ke sini >> http://www.123cursors.com << di sana terdapat ribuan jenis gambar kursor yang bisa teman2 pilih sesuai kesukaan atau sesuai tema blog

Helikopter Tercepat di Dunia

BloggerMu.com —  Berapa kecepatan terbang sebuah helikopter? Biasanya heli terbang antara 240-260 km per jam (kph), namun ada dua helikopter yang kemampuan terbangnya hampir dua kali lipat kecepatan helikopter biasa. Nama heli tersebut adalah Sikorksky X2, yang lainnya bernama Eurocopter X3. X3 mampu melayang secepat 430 kph dengan stabil. Kecepatan ini menempatkan X3 menjadi salah satu helikopter tercepat di dunia. 

Menggunakan bodi Eurocopter Dauphin, X3 punya beberapa modifikasi dari pendahulunya itu. Seperti dikutip dari situs Physorg, X3 menambahkan mesin ekstra yang digunakan untuk menggerakkan dua baling-baling tambahan yang terletak di sayap pendek di kanan-kiri bodinya. Walau cuma menggunakan satu mesin tambahan itu, namun pesawat yang kini masih berada pada tahap eksperimen itu mampu berlari lebih kencang daripada helikopter biasa.


Helikopter ini diproyeksikan akan digunakan untuk keperluan misi pencarian dan penyelamatan SAR, tugas-tugas penjagaan pantai, misi patroli perbatasan, operasi lepas pantai, hingga angkutan antarkota. Sementara untuk keperluan militer, heli ini bisa dimanfaatkan untuk operasi pasukan khusus, SAR, pengangkutan tentara, serta evakuasi medis.

Namun kecepatan X3 masih kalah oleh helikopter Sikorsky X2, yang saat ini juga masih pada tahap ujicoba. Pada ujicoba 15 September 2010, Sikorsky X2 berhasil melaju dengan kecepatan hingga 460 kph dalam penerbangan stabil.

Bahkan heli ini bisa menempuh 480 kph pada penerbangan dengan sudut sedikit menurun. Tak seperti Eurocopter X3, Sikorsky X2 menggunakan coaxial rotor dengan baling-baling ganda serta diperkuat dengan baling-baling tambahan di bagian ekornya.

Helikopter ini menggunakan berbagai teknologi baru, antara lain sistem Fly-by-Wire yang memungkinkan sistem mesin beroperasi secara efisien. Dengan kecepatan yang diraih saat ujicoba, X2 telah berhasil mencetak rekor tak resmi sebagai helikopter tercepat di dunia.










10 Virus Komputer Paling Berbahaya Di Dunia


1.Storm Worm
Muncul taon 2006, disebut “Storm Worm” karena nyebar via email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Storm worm adalah program Trojan house. beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

2. Leap-A/Oompa- A
Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

3. Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini ga nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 taon 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.

4. MyDome (Novarg)
Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

5.SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

6.Nimda
Ini juga tahun 2001, kebalikan dari kata “admiN”. Penyebarannya sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya butuh 22 menit buat menjadi Top Ten saat itu. Target nya server2 Internet, menyebar lewat Internet. Nimda akan ngebuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apa saja Nimda juga menjadi DDoS.

7.Code Red & Code Red II
Muncul musim panas 2001, nyerang OS Windows 2000 & NT. Virusnya bakal bikin buffer penuh jadi ngabisin memori. Paling seru waktu berhubungan ama White House, semua komputer yang kena virus ini bakalan otomatis akses ke web server di White House barengan, jadi bikin overload, alias serangan DDoS. Akhirnya Microsoft rilis patchnya saat itu.

8.The Klez
Nongol taon 2001, menyebar via email, replikasi trus kirim ke orang2 di address book. Bikin komputer ga bisa beroperasi, bisa berhentiin program antivirus.

9.ILOVEYOU
Abis “Melissa”, muncul dia dari Filipina, bentuk nya worm, program standalone dapat me-replikasi sendiri. Menyebar via email, judulnya”surat cinta” dari pengagum rahasia . Original file nya LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. Penciptanya adalah Onel de Guzman dari Filipina.

10.Melissa
Dibikin taon 1999 sama David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.”. Kalau sampe dibuka, virus akan replikasi dan otomatis ngirim ke top 50 di address book email. Smith dipenjara 20 bulan ama denda $5000 dan melarang akses komputer tanpa pengawasan.